- "Buku adalah gudang ilmu, membaca dan bertanya adalah kunci-kuncinya" -

Monday, October 20, 2014

Tari Gambyong Hijab dalam Kemah Lomba Tingkat 2 Kwaran Batangan Tahun 2014


Jumat, 17 Oktober 2014

Kemah Lomba Tingkat 2 (LT2) 2014 Kwaran Batangna ditingkat SD dan MI se-Kecamatan Batangan yang diselenggarakan di Desa Bulumulyo diikuti oleh 30 peserta dari SD dan MI se-Kecamatan Batangan yang terdiri dari regu putra dan putri. Acara yang diselenggarakan selama dua hari mulai hari Jumat 17 Oktober sampai Sabtu 18 Oktober 2014 berhasil terselenggara atas kerjasama dari Gugus Depan Pramuka se-Kecamatan Batangan.

Salah satu acara yang diadakan dalam kemah ini adalah PENTAS SENI. Pentas seni dilaksanakan dalam upaya pelestarian seni budaya yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Tengah serta menanamkan kecintaan terhadap keseniaan sejak usia dini.

Dalam kesempatan ini MI Miftahul Huda Tlogomojo mendapatkan urutan ke25 dengan menampilkan "Tari Gambyong Hijab". Tari yang berasal dari Jawa Tengah ini ditampilkan oleh lima siswi MI Miftahul Huda Tlogomojo dengan sedikit modifikasi, yaitu dengan mengubah tampilan yang biasanya tari gambyong menggunakan basahan diganti dengan menggunakan hijab. Ini membuktikan bahwa seni budaya terbuka untuk semua kalangan, hal ini dibuktikan oleh tim tari dari MI Miftahul Huda Tlogomojo yang menari dengan tetap mengenakan hijab yang pastinya lebih sopan dan tidak kalah anggun dengan tari yang tidak mengenakan hijab.


"Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan".
Salam Pramuka

0 comments:

Post a Comment

 
Terima Kasih atas kunjungan Saudara... Semoga bermmanfaat ^_^