- "Buku adalah gudang ilmu, membaca dan bertanya adalah kunci-kuncinya" -

Monday, November 17, 2014

Edukasi Ibadah Haji dimulai Sejak Dini

Sabtu, 15 November 2014

Pada hari sabtu 15 November 2014 murid-murid RA B Miftahul Huda Tlogomojo mengikuti kegiatan "Manasik Haji". Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Alugoro Pati ini diadakan oleh YPMNU dan IGPAUD se-Kabupaten Pati dan diikuti oleh semua lembaga RA se-Kabupaten Pati. 

Murid-murid RA B Miftahul Huda berangkat ke Pati pada jam 07.00 WIB serta Guru-guru RA untuk mendampinginya. Sebelum berangkat ke Pati, rombongan dari RA Mifathul Huda Tlogomojo berfoto di Masjid Besar desa Tlogomojo, Batangan, Pati untuk mengabadikan momen ini.


Meskipun lebaran haji atau orang jawa biasa menyebutnya dengan "Bodho Besar" telah lewat, tetapi YPMNU dan IGPAUD tetap mengadakan kegiatan manasik haji untuk anak-anak RA se-Kabupaten Pati. Tujuan utamanya adalah mengenalkan kepada anak-anak tentang rukun Islam yang ke 5 dalam Islam yaitu ibadah haji. Selain sudah diberikan penjelasan di kelas, tetapi anak-anak RA juga harus mengetahui praktek ibadah haji agar mereka lebih mengerti tata cara ibadah haji yang baik dan benar.

0 comments:

Post a Comment

 
Terima Kasih atas kunjungan Saudara... Semoga bermmanfaat ^_^