- "Buku adalah gudang ilmu, membaca dan bertanya adalah kunci-kuncinya" -

Wednesday, October 14, 2015

MI Miftahul Huda Tlogomojo Ikut Serta dalam Acara Pesta Siaga se-Kecamatan

Selasa, 13 Oktober 2015

Pesta siaga adalah pertemuan untuk golongan pramuka siaga (wikipedia). Pesta Siaga diselenggarakan dalam dan/atau gabungan dari bentuk : permainan bersama, pameran siaga, pasar siaga. Pada tahun 2015 ini pesta siaga tingkat kecamatan Batangan diselenggaran di SD N Gajahkumpul. Acara yang diselenggarakan pada hari rabu tersebut di ikuti oleh seluruh SD dan MI se kecamatan Batangan, tak terkecuali MI Miftahul Huda Tlogomojo.



MI Miftahul Huda Tlogomojo mengirimkan dua tim yaitu barung hitam & barung ungu. Kedua barung tersebut beranggotakan 10 siswa dan 10 siswi MI Miftahul Huda Tlogomojo kelas 4 dan 5. Kegiatan pesta siaga di mulai dengan apel pembukaan yang dilaksanakan jam 07.50 WIB. Sebelum apel peserta diwajibkan untuk mengisi pendaftaran ulang. Setelah apel selesai, semua peserta langsung mengikuti acara inti yaitu mencari pos-pos yang ada untuk menyelesaikan tugas dari masing-masing pos. Ada 12 pos yang sudah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara, yang terdiri dari : 
  1. Ketaqwaan
  2. Toleransi Keagamaan
  3. Pengetahuan Umum Kepramukaan
  4. Lihat dan Ingat
  5. Tali Temali
  6. PBB
  7. Gerak dan Lagu
  8. Kompas
  9. Bola Basket
  10. Yel-Yel
  11. Kepribadian (memasang atribut kepramukaan)
  12. Bumbung Kepramukaan

Ke 12 pos tersebut tersebar disekeliling kompleks SD N Gajahkumpul. Barung hitam & barung ungu dari MI Miftahul Huda yang di dampingi oleh kak Romy Adrian dan kak Eka dapat menyelesaikan tugas dengan baik dari ke 12 pos yang ada. Setelah menyelasaikan tugas, semua peserta berkumpul kembali untuk mengikuti apel penutupan. Kemudian semua peserta diperbolehkan meninggalkan lokasi pesta siaga pada pukul 02.10 WIB.

0 comments:

Post a Comment

 
Terima Kasih atas kunjungan Saudara... Semoga bermmanfaat ^_^